Entri Populer

Rank Page

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

Info Stats

IP

Book Form


ShoutMix chat widget

alexa

view all

Selasa, 22 Juni 2010
Apa itu flashing Handphone?
Hmm, apabila saya diberikan pertanyaan seperti itu, maka saya akan menjawab "Kurang tahu" hehehe, tapi yang jelas menurut pengalaman saya sendiri, Flashing Handphone adalah merombak System Handphone anda, baik secara keseluruhan, maupun hanya Semi rombak, tergantung kepada sang Pembuat Custom Firmware-nya.

Daripada anda bingung dengan apa yang saya bicarakan diatas, lebih baik saya memberikan Contoh kasus yang sudah pernah dan saat ini saya alami:
Saya mempunyai Handphone Nokia 5233, lalu ketika saya mem-Flashing handphone saya dengan Custom Firmware Nokia 5800 XpressMusic, maka apabila Flashing handphone telah selesai, maka situs-situs yang mampu Men-detect jenis Handphone akan menganggap saya sebagai sang Handphone Nokia 5800 XpressMusic, dan bukannya Nokia 5233
Apabila anda belum mengerti, silahkan Google-ing sendiri ya, karena saya sudah tidak tahan untuk langsung masuk kedalam inti dari Artikel ini, hehehe



Bahan-bahan yang diperlukan
  1. Nokia PC Suite 7.1
  2. Jaf v.1.98
  3. Jaf Virtual PKey V5
  4. Firmware asli Nokia (sebagai Backup FW apabila Flashing Handphone yang anda lakukan gagal)
  5. Custom Firmware (File Modifikasi)
    1. CFW XTension^9 | Lihat Fitur-nya disini | Download
    3. CFW Revenge^3 | Lihat Fitur-nya disini | Download
    5. CFW N8 Edition | Lihat Fitur-nya disini | Download
    Sementara saya kasih 6 CFW favorit saya dulu, yang lainnya Menyusul ya 
Software Installation
  1. Install Jaf seperti biasa
  2. Extract file JAF1.98.65_final_ufsfix.rar.ExtraccsdfsdgdfExtrak JAF1.98.65_final_ufsfix.rar
  3. Kemudian Copy-kan seluruh File JAF1.98.65_final_ufsfix.rar.ExtraccsdfsdgdfExtrak JAF1.98.65_final_ufsfix.rar yang sudah di Extract tadi kedalam Folder C:\Program Files\Odeon\JAF
Flashing Now
  1. Letakan seluruh file CFW yang sudah anda pilih diatas kedalam folder C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products\RM-626 (Nama folder RM-xx tergantung kepada Type handphone anda, untuk men-Check, silahkan ketik *#0000#) (Foldernya anda yang buat sendiri)
  2. Jalankan Virtual PKey

    Untuk Windows XP dan Vista, dijalankan menggunakan Mode "Run As Administrator"
    (Klik kanan pada File V5, kemudian pilih Run As Administrator)

    Untuk Windows 7, silahkan jalankan dengan cara Klik kanan pada File V5 → Klik Properties, kemudian pada tab Compability, silahkan pilih Run this Program in compability mode for "Windows XP (Service Pack 2)"
  3. Kemudian klik Go
  4. Pilih tab BB5
  5. Silahkan centang Box "Manual Flash" dan "Dead USB"
  6. Kemudian centang kembali Box "Use INI" untuk memilih model Handphone anda (Karena model Handphone saya adalah Nokia 5233, maka saya pilih Nokia 5233 hehehe)
  7. Apabila sampai tahap ini langsung ada Nag-Screen "Warning" berarti anda hanya harus membaca Step-12
  8. dan apabila anda mendapatkan peringatan "No ini files found..." silahkan mengikuti Step 9 dibawah
  9. disini kita harus benar-benar melakukan Flashing secara manual, untuk itu silahkan Follow step dibawah ini, hehe

    Klik tab MCU, kemudian pilih file berekstensi C00

    Klik tab PPM, kemudian pilih file berekstensi V22 (ekstensi bisa berubah-ubah, karena ekstensi "V" sebenarnya adalah singkatan dari Version, jadi apabila anda memilih file berekstensi file V22, berarti anda memilih file Version-22 dan apabila memilih file berekstensi V21, berarti file yang anda maksudkan adalah Version-21)

    Klik tab CNT, kemudian pilih file berekstensi ROFS3.FPSX

    Klik tab APE Variant, kemudian pilih File berekstensi UDA.FPSX

    Note: Pemilihan file tergantung pada file Custom Firmware yang anda pilih, semisal anda mendownload CFW XTension^9 dan mendapatkan 2 file, yaitu:
    1. RM-625_21.1.004_C02_prd.rofs3.fpsx
    2. RM-625_21.1.004_prd.rofs2.V21

    Maka anda isikan tab CNT dan PPM dengan kedua file modif-an tersebut, sementara untuk tab MCU dan Ape Variant-nya diisikan dengan Firmware Default dari Nokia
  10. Jika seluruh tombol sudah berwarna Hijau, berarti Flashing siap dimulai
    undefined
  11. Tancapkan Handphone anda dalam keadaan mati
  12. Klik Flash, apabila muncul Windows "Warning" langsung saja klik tombol Ok
    undefined
  13. Silahkan tunggu sampai ada peringatan Searching for phone...
  14. Tekan tombol On/Off sampai muncul peringatan Searching for phone...Found
  15. Silahkan tunggu, proses Flashing sedang berjalan
  16. Tunggu hingga JAF memberikan pesan "Done!"
  17. Nyalakan Handphone baru anda :-D
Selamat, kini anda bisa menikmati Handphone dengan Performa baru yang saya yakin pasti anda sukai! Selamat siang, sampai jumpa ^_^

Note: ada baiknya apabila anda mem-Backup data-data penting didalam Handphone, karena peng-Install-an Custom Firmware akan mengakibatkan Penghapusan data secara Massal didalam Memory Telepon anda. Terimakasih ^_^

Apabila ada pertanyaan atau sesuatu yang tidak jelas, silahkan kontak saya melalui:
  1. Facebook : soul_death15@ymail.com
  2. Yahoo! Messenger : soul_death15@ymail.com
Segala bentuk kegagalan dan semacamnya adalah derita anda ^_^ dan saya siap membantu anda! 

      0 komentar:

      Komentar

      About Me

      Total Tayangan Halaman

      Free SMS

      Widgets 2

      friendconnect

      Follow Fb

      Like

      Bgaimana mengenai Blog ini ?

      musik